Pages

Jumat, 18 Mei 2012

Vieira : tanpa Van Persie, Arsenal tak layak bicara juara


Menurut Patrick Vieira, fans Arsenal masih harus menunggu lebih lama lagi untuk bisa meraih gelar. Apalagi jika mereka kehilangan Robin van Persie.
Vieira, yang kini menjadi staf Manchester City, adalah salah satu pilar Arsenal saat tim berjuluk The Gunners itu meraih gelar juara pada 2003-04 tanpa sekalipun terkalahkan. Sosok yang dulu berperan sebagai gelandang bertahan itu geram melihat kebijakan mantan timnya dalam mempertahankan pemain bintangnya.
Setelah Samir Nasri dan Cesc Fabregas hengkang, kali ini ‘The Gunners’ terancam ditinggal Robin van Persie. Kontrak penyerang asal Belanda itu akan rampung Juni tahun depan, namun hingga kini Arsenal belum berhasil memperpanjang kontraknya.
Jika sampai Januari, atau enam bulan terakhir kontraknya, Arsenal belum juga bisa mengikat Van Persie, maka sesuai Peraturan Bosman, Sang Pemain boleh mengadakan negosiasi dengan siapapun dan pindah dengan status bebas biaya transfer saat kontraknya usai.
“Ini adalah satu hal yang harusnya mereka bereskan sejak lama. Sulit dipahami,” ungkap Vieira, seperti dilansir The Sun.
“Sangat sulit menemukan pemain dengan kualitas seperti Van Persie, yang kontraknya tinggal setahun lagi, di seluruh dunia. Besar resikonya karena mereka sudah kehilangan Samir Nasri dan Cesc Fabregas tahun lalu,” sambungnya.
“Ini akan menjadi drama kalau mereka kehilangan Van Persie. Kalau Samir dan Cesc, Anda masih bisa bilang, ‘OK, keduanya pergi tetapi masih ada Jack Wilshere dan Van Persie.”
“Tetapi jika Robin pergi itu artinya tahun depan mungkin giliran Theo Walcott, dan tahun depannya lagi mungkin Wilshere,” papar Vieira.
Vieira, yang akan menjadi salah satu komentator untuk Euro 2012 itu menambahkan, “Yang terpenting bagi Robin adalah meraih trofi. Arsenal harus menunjukkan bahwa dia bisa melakukan itu bersama Arsenal.”
“Cara terbaik untuk mendapatkan tandatangannya adalah dengan mendatangkan pemain-pemain baru yang bisa menunjukkan bahwa Arsenal punya ambisi yang sama dengannya,” tandas Vieira.
Arsenal lebih senang mengirit dana transfer dengan membeli pemain-pemain muda, bahkan meski mereka baru saja mendapat tambahan dana hasil penjualan pemain. Absennya pemain bintang bermental juara membuat Arsenal kesulitan bangkit saat mengalami masa-masa sulit di kompetisi.b

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

I'm gunner from Indonesia. I'm 13 yo, add my facebook account : fatwa maulana cahyadi and follow my twitter account >> @yayan_persie10

Cari Blog Ini